Hasil Pertandingan Liga 1, Arema FC vs Persija Jakarta Berahir Imbang 1-1

Hasil Pertandingan Liga 1, Arema FC vs Persija Jakarta Berahir Imbang 1-1


Yansyah.com - Pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-28 yang mempertemukan Arema FC dengan Persija Jakarta berahir dengan skor imbang 1-1. Kedua tim harus puas berbagi satu poin pada laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (23/11/19).

Pemain andalan Persija, Marco Simic kembali berhasil menambah gol dalam pertandingan kali ini membuatnya menjadi top score sementara Liga 1 dengan torehan 24 gol.

Gol Persija tercipta pada menit ke-76 lewat sundulan Simic yang memanfaatkan umpan dari Novri Setiawan.

Sementara gol balasan Arema tercipta melalui titik penalti yang sukses di eksekusi oleh Makan Konate pada menit ke-87.

Jalannya Laga Arema vs Persija

Dibabak pertama, kedua tim bermain dengan tempo yang cukup lambat. Serangan demi serangan dari kedua tim selalu buntu memasuki zona sepertiga pertahanan lawan. Kedua tim pun tidak memiliki banyak peluang diawal babak pertama.

Peluang emas baru bisa didapat oleh Persija pada menit 42. Persija yang mengandalkan serangan balik melalui sayap kiri mengandalkan Riko Simanjuntak berhasil mengoyak pertahanan Arema.

Tak mampu menjaga Riko dengan baik, pemain belakang Arema, Agil Munawar menjatuhkan Riko didalam kotak penalti. Wasit pun memberi hadiah penalti untuk tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Nahas, Marco Simic yang menjadi algojo tidak dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik. Tendangan penaltinya berhasil dibaca dan ditepis oleh Kartika Ajie.

Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua, Persija mulai menguasai jalannya pertandingan. Mereka berhasil menciptakan peluang pada menit ke-60 melalui Ryuji Utomo. Sayang sepakan volinya masih berada tipis diatas mistar gawang Arema.

Ahirnya Persija pecah telur pada menit 76. Sandi Sute yang mengirim bola ke sisi kiri pertahanan Arema berhasil dikejar oleh Novri Setiawan.

Tanpa membuang waktu, Novri langsung mengirim bola lambung ke kotak penalti Arema dan berhasil diterima dengan baik oleh Simic dengan sundulan kepalanya yang berbuah menjadi gol bagi Persija.

Teringga satu gol, Arema bangkit mengejar ketertinggalan.

Kerja keras Makan Konate dkk berbuah penalti untuk Persija dimenit ke-85 setelah Ryuji Utomo melakukan handball didalam kotak penalti.

Makan Konate yang mengambil tendangan penalti berhasil memanfaatkannya dengan baik. Meski tendangannya sempat ditepis Sahar Ginanjar, bola tetap meluncur masuk ke gawang Persija.

Hingga menit ahir pertandingan tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-1 dalam laga Arema vs Persija bertahan hingga laga usai.

Torehan satu poin untuk kedua tim pada pertandingan ini tidak merubah posisi mereka di klasemen sementara Liga 1 2019.

Arema tetap bertahan diperingkat ke-5 dengan torehan 42 poin dari 28 laga. Sementara Persija tertahan diposisi ke-12 dengan 35 poin dari 28 laga.

Susunan Pemain Arema vs Persija

Arema: Kartika Ajie; Agil Munawar, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Ricky Ohorella, Nasir, Hanif Sjahbandi, Makan Konate, Dendi Santoso, Sunarto, Rifaldi Bawuo

Pelatih: Milomir Seslija

Persija: Shahar Ginanjar, Novri Setiawan, Xandao, Fachrudin Aranto, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Sandi Sute, Rachmad Hidayat, Riko Simanjuntan, Heri Susanto, Marko Simic

Pelatih: Edson Tavares

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel