ads

Hasil Pertandingan Liga 1, Persija Jakarta vs Persib Bandung

Persija Jakarta vs Persib Bandung

Yansyah.com - Hasil Pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung berahir dengan skor imbang 1-1. Pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (10/07) berjalan dengan sengit dan keras.

Persija yang bermain sebagai tuan rumah menjamu tamunya dari Bandung, Persib. Kedua tim bermain dengan saling terbuka sejak awal pertandingan. Saling jual beli serangan pun terjadi pada pertandingan kali ini.

Duel klasik antara Persija dengan Persib merupakan pertandingan yang sangat ditunggu-tunggu. Duel adu gengsi membuat permainan semakin memanas. Permainan keras mereka terkadang berbuah pelanggaran dan tak jarang pula berbuah kartu kuning hingga kartu merah.

Persija Jakarta yang bermain sebagai tuan rumah serta dukungan dari ribuan The Jack berhasil menciptakan lebih banyak peluang. Namun mereka hanya mampu menciptakan satu gol melalui sundulan Marco Simic.

Sedangkan Persib Bandung yang melakoni laga tandang ke Jakarta juga mampu menaham gempuran-gempuran tim tamu dan juga mampu menciptakan satu gol lewat tendangan Artur Gevorkyan.

Persija Jakarta vs Persib Bandung

Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung

Persija Jakarta langsung tancap gas mengurung pertahan Persib sejak laga baru dimulai. Persib yang juga mengharapkan kemenangan pada laga ini mencoba keberuntungannya dengan memanfaatkan kecepatan sisi sayap melalui Febri Hariyadi.

Kedua tim berhasil menciptakan peluang dimenit awal babak pertama, namun belum ada gol pembuka tercipta.

Persija mendapatkan peluang terbaik didalam kotak penalti pada menit  ke-22 lewat tendanganan Bruno Matos. Sayang tendangannya masih melambung diatas gawang Natsir.

Pada menit 33 terjadi benturan keras antara Bruno Matos dan M Natsir yang menyebabkan kiper Persib mengalami cedera pada kaki hingga tak bisa melanjutkan pertandingan. Posisi kiper Persib pun digantikan oleh I Made Wirawan.

Persija yang unggul dalam penguasaan bola berhasil menciptakan beberapa peluang. Namun hingga babak pertama berahir tidak ada satu pun gol tercipta untuk kedua tim.

Pertandingan semakin sengit memasuki babak kedua. Duel-duel perebutan bola dengan keras kerap terjadi antara kedua tim.

Persija membuka peluang lewat tendangan bebas Simic didekat kotak penalti. Tendangannya cukup keras dan terukur mengarah kegawang I Made. Beruntung kiper Persib masih sigap menjaga gawangnya dengan berhasil menepis bola keluar lapangan.

Ezechiel N'Douasel sempat berhasil membobol gawang Persija lewat heading kerasnya. Namun sayang gol tersebut dianulir lantaran sebelum menyundul bola ia terlebih dahulu melakukan pelanggaran terhadap pemain bertahan Persija.

Persija Jakarta vs Persib Bandung

Gol pertama ahirnya tercipta lewat sundulan Marco Simic ke gawang Persib. Memanfaatkan umpan dari Riko dari tendangan penjuru, Simic berhasil memenangkan duel bola atas dengan pemain Persib. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persija dimenit 75.

Tiga menit setelah Persija unggul, mereka harus bermain dengan sepuluh orang setelah Novri Setiawan diganjar kartu merah oleh wasit atas perlakuan tidak terpujinya kepada Ezechiel.

Unggul satu pemain, Persib Bandung memasukan Artur Gevorkyan dan Kim Kurniawan untuk bermain lebih menyerang.

Strategi Coach Rene Albert terbukti ampuh. Artur Gevorkyan yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil menciptakan gol dimenit 91 memanfaatkan kemelut didepan gawang Persija.

Skor 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang tanda berahirnya pertandingan dibunyikan. Kedua tim harus puas berbagi satu poin dalam laga elclasico Indonesia ini.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar; Ismed Sofiyan, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Tony Sucipto; Rohit Cand, Bruno Matos; Novri Setiawan, Riko Simanjuntak; Yogi; Marko Simic.

Pelatih: Julio Banuelos

Persib Bandung: M. Natshir; Ardi Idrus, Achamd Jufrianto, Bojan Malisic, Supardi Natsir; Hariono, Gian Zola, Rene Mihelic, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi; Ezechiel N'Douassel.

Pelatih: Robert Rene Alberts

Posting Komentar

0 Komentar