ads

Hasil Pertandingan Liga 1, Semen Padang vs Persib Bandung

Semen Padang vs Persib Bandung
Semen Padang FC vs Persib Bandung, Shopee Liga 1 2019

Yansyah.Com - Hasil Pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia 2019, Semen Padang vs Persib Bandung Skor imbang 0-0. Pertandingan lanjutan Liga 1 2019 bersama Shopee pada pekan ke-3 yang mempertemukan skuad Semen padang FC dengan Persib Bandung di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu (29/5) berakhir dengan hasil imbang.

Semen Padang yang bermain sebagai tuan rumah di laga kandang harus puas berbagi satu poin dengan tamunya, Persib Bandung. Kedua tim bermain dengan tempo cukup cepat. Jual beli serangan pun terjadi dalam laga ini. Namun hingga peluit ahir pertandingan dibunyikan, tidak ada tim yang mampu memecah telur.

Persib Bandung memulai laga dengan mengambil inisiatif menyerang diawal pertandingan. Terbukti mereka mampu mengurung pertahanan Semen Padang di menit awal pertandingan.

Hujang deras yang mengguyur lapangan yang memiliki tekstur rumput sedikit tinggi sejak awal pertandingan membuat kondisi lapangan menjadi licin. Akibatnya para pemain harus bermain ekstra dan sulit mengontrol bola.

Peluang pertama diciptakan oleh tim Maung Bandung melalui sundulan kepala Ezechiel N'Douasel. Beruntung sundulannya masih dapat ditangkap denga sempurna oleh kiper Semen Padang, Teja Paku Alam.

Persib Bandung masih mondominasi pertandingan di awal babak pertama ini. Peluang kembali didapatkan oleh anak asuh Rene Albert. Kali ini peluang menghinggapi sang kapten, Supardi Natsir. Sayang sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih sedikit melebar dari gawang Semen Padang.

Peluang demi peluang pun didapatkan oleh Persib. Serangan demi serangan yang diawali dari sisi sayap Febri Hariyadi dan Gozali Siregar berhasil menggetarkan pertahanan Semen padang. Namun kesigapan Teja Paku Alam dalam menyelamatkan gawangnya mampu memblok semua peluang Persib.

Memasuki pertengahan babak pertama, kedua tim mulai menaikan tempo serangan. Kedua kesebelasan bermain ngotot untuk memecah kebuntuan. Persib terus mencoba mengoyak pertahanan tuan rumah dengan permainan pasing datar antar pemain. Sedangkan Semen Padang terus mencoba menggempur pertahanan Persib dengan memanfaatkan serangan balik.

Arthur Gevorkyan Pemain persib

Memasuki lima belas menit ahir pertandingan, tempo serangan Persib mulai menurun. Hal ini dimanfaatkan oleh anak-anak Semen Padang.

Peluang terbaik dimiliki Semen padang melalui Karl Max. Tendangan jarak jauhnya berhasil mencapai gawang Persib. Beruntung, kiper senior Persib, I Made Wirawan masih bisa menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Peluang selanjutnya kembali didapatkan Karl Max. Umpan lambung dari Dedi Hartono berhasil ia sundul dengan kepalanya. Sayang heading Max masih melambung diatas gawang I Made.

Hingga babak pertama berahir, kedua tim saling menyerang. Namun tidak ada gol tercipta dibabak pertama ini. Skor masih imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Persib kembali tampil menggempur lawannya. Dua menit dimulai, Persib telah mendapatkan peluang yang cukup baik di depan gawang Paku Alam, namun belum bisa terkonversi menjadi gol.

I Made Wirawan kembali diuji dibabak kedua ini. Kali ini melalui sepakan jarak dekat Dedi Hartono didalam kotak penalti. Beruntung konsentrasi I Made masih bisa mengamankan gawangnya.

Persib masih mendominasi jalannya pertandingan. Serangan demi serangan terus dilancarkan menuju jantung pertahanan Semen padang. Sementara Semen Padang yang sesekali memanfaatkan serangan balik cepat juga berhasil meneror pertahanan Persib yang dikawal Bojan Malisic dan Ahmad Juprianto.

Kedua tim bermain dengan tempo yang cukup tinggi. Namun hingga peluit ahir pertandingan babak kedua dibunyikan wasit tidak ada gol yang tercipta. Kedua tim mengahiri laga pekann ketiga Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan skor imbang 0-0.

Dengan hasil berbagi satu poin pada pertandingan ini membuat Semen Padang menempati peringkat 13 diklasemen sementara Liga 1 2019. Sedangkan Persib kini menduduki peringkat ke-6 dengan torehan 4 poin dari dua pertandingan.

Susunan Pemain

Semen Padang

Teja Paku Alam; Agung Prasetyo, Dedi Gusmawan, Pulatov, Rifqi; Boas Atururi, Deni Hartono, R. Yoku; Karl Max, Irsyad Maulana.

Persib Bandung

Made Wirawan; Ardi Idrus, Ahamd Jufrianto, Bojan Malisic, Supardi; Hariono, Mihelic, Ghozali Siregar, Febri Hariyadi; Artur, Ezechiel N'Douassel

Posting Komentar

0 Komentar