ads

Hasil Pertandingan Liga 1, Persela 1 - 5 Madura United

Persela Lamongan vs Madura United Liga 1 2019

Yansyah.Com - Hasil Pertandingan Shopee Liga 1 2019, Persela Lamongan 1 - 5 Madura United. Pertandingan pertama Persela Lamongan pada pekan pertama Liga 1 2019 berakhir dengan kekalahan yang cukup telak. Bertanding sebagai tuan rumah, Persela tidak dapat mengimbangi permainan apik tamunya, Madura United.

Bermain di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (17/5/2019) Madura United yang bertindak sebagai tamu menampilkan permainan menyerang menggempur lini pertahanan tuan rumah. Alhasil pada menit ke-13 Beto Goncalves berhasil memanfaatkan umpan cantik Greg Nwokolo dari sisi kanan dan membuat timnya sementara unggul dari Persela Lamongan.

Tertinggal 1 gol, tim asuhan Coach Aji Santoso mulai menaikan ritme permainan mereka. Ambisi mereka untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil. Pada menit ke-36, wasit menghadiahkan tendangan bebas tepat didepan kotak pinalti akibat pelanggaran yang diterima dari pemain Madura United.

Kei Hiroso yang menjadi algojo tendangan bebas berhasil mengarahkan bola dengan baik menuju depan gawang Mohammad Ridho. Bola yang terlebih dahulu mengenai kepala pemain belakang Madura United jatuh tepat menuju Alex Goncalves yang dengan mudah memperdayai penjaga gawang. Gol pertama Alex Goncalves merubah kedudukan menjadi 1 - 1 untuk kedua tim.

Sayang, gol penyeimbang Persela tidak dapat bertahan hingga babak pertama berahir. Pada menit 43, Andik Vermansyah berhasil melakukan sprint melawati pemain belakang Persela dan melakukang tendangan mendatar ke gawang.

Tendangannya berhasil ditepis oleh Dian Agus Prasetyo dan berbuah bola ribbon. Beto Goncalves yang lepas dari kawalan bek Persela kembali berhasil memanfaatkan bola muntah tersebut dan mencatkan namanya untuk kedua kalinya di papan skor.

Memasuki masa injury time babak pertama, Alexandar Rakic berhasil menambah kedudukan menjadi 3-1 untuk Madura United lewat sepakan indahnya dari sisi kanan pertahanan Persela. Keunggulan ini bertahan hingga peluit ahir babak pertama dibunyikan.

Skor Persela Lamongan vs Madura United Liga 1 2019

Memasuki babak kedua, kedua tim tampil dengan saling menyerang. Meski sudah unggul 3 - 1 atas Persela Lamongan, pemain menyerang Madura United terus menggempur lini pertahanan tuan rumah.

Petaka bagi tuan rumah, memasuki menit ke-60, setelah tertinggal 2 gol dari tim tamu, mereka juga harus kehilangan satu pemain. Pencetak gol pertama Persela, Alex Goncalves mendapat kartu kuning kedua setelah menjatuhkan Jaimerson.

Unggul satu pemain, anak asuhan Dejan Antonic semakin gencar melakukan serangan. Pada menit ke-62 terciptala gol ke-4 bagi Madura lewat pemain depannya, Greg Nwokolo.

Unggul 4-1 atas Persela rupanya tidak membuat skuat asuhan Dejan Antonic puas. Mereka terus melakukan serangan demi serangan untuk menambah jumlah gol mereka.

Pesta gol pun terjadi dimenit 78. Kerjasama antara Alexandar Rakic dan Slamet Nurcahyo membuahkan hasil. Umpan matang dari Rakic berhasil disarangkan ke gawang Dian Agus oleh Slamet Nurcahyo. Kedudukan menjadi 5-1 untuk Madura United.

Disisa-sisa waktu pertandingan, Persela Lamongan berusaha bangkit untuk memperkecil kedudukan. namun hingga peluit ahir pertandingan dibunyikan, kedudukan tetap bertahan dengan skor 5-1 dengan kemenangan bagi Madura.

Dengan hasil ini, Madura United menjadi pemuncak klasemen Shopee Liga 1 2019. Sementara untuk tuan rumah, kekalahan dilaga pertama ini memaksa mereka menempati dasar klasemen.

Pemain Madura United

Susunan Pemain:

Persela Lamongan: Dian Agus (GK), Arif Satria, Maka Amevor, Birrul W, Eky Taufik, Lucky W, Kei Hirose, Kararbo, Devin, Malik, Alex Dos Santos

Cadangan: Dwi K, Zaenuri, Rafinha, Samsul, Ahmad Basith, Hambali, Vaiz

Pelatih: Aji Santoso

Madura United: Muhammad Ridho (GK), Jaime Xavier, Fandry Imbiri, Rendika Rama, Marckho Sandy, Zulfiandi, Guntur, Alberto Goncalves, Andik Vermansah, Greg Nwokolo, Alexandar Rakic

Cadangan: Ridwan, Fachrudin, Alfath Fathier, Slamet Nur Cahyo, David Laly, Rony, Engeberd Sani

Pelatih :  Dejan Antonic

Posting Komentar

0 Komentar