ads

Hasil Pertandingan Shopee Liga 1: Arema FC 3-2 Persela Lamongan

Hasil Pertandingan Arema FC vs Persela Lamongan
Arema FC vs Persela Lamongan, Shopee Liga 1 2019

Yansyah.Com - Hasil Pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia 2019, Arema FC vs Persela Lamongan dengan Skor 3-2. Pertandingan lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-3 yang mempertemukan Arema dengan Persela di Stadion Kanjuruhan, Kapanjeng, Malang, Senin (27/5) berjalan dengan sangat seru.

Arema FC yang tampil sebagai tuan rumah berhasil menyelesaikan pertandingan ini dengan membawa 3 poin penuh dengan gol 3-2 dari tamunya, Persela. Kemengangan ini merupakan kemenangan perdana Arema di Liga 1 Indonesia 2019 bersama Shopee.

Pertandingan yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar ini berlangsung dengan apik dibabak pertama. Kedua tim bermain saling menyerang dan masing-masing mampu membuat banyak peluang. Hingga ahirnya hujan gol pu terjadi dibabak pertama.

Tiga gol yang disarangkan Arema dicetak oleh pemain lokal Dedik Setiawan dengan dua gol serta Dendi Santoso yang menyumbang satu gol. Sedangkan dua gol Persela diciptakan melalui Alex Dos Santos dan M Tolib.

Jalannya pertandingan Arema FC vs Persela Lamongan

Babak Pertama

Arema FC yang bermain di kandang sendiri langsung memulai pertandingan dengan tampil menyerang. Persela yang bermain sebagai tamu tidak ingin kalah dari lawannya. Mereka pun tampil menyerang mengimbangi permainan tuan rumah.

Beberapa peluang pun tercipta dari serangan Arema FC yang diantaranya adalah melalui pemain lokal, Dedik. Namun peluang pertama Dedik belum terkonversi menjadi gol karena penjaga gawang Persela, Dian Agus masih dapat menggagalkannya.

Selain itu, serangan lewat sayap kiri Arema pun berhasil mengoyak pertahanan Persela di kotak penalti dan berhasil membuahkan peluang. Lagi, konsentrasi Dian Agus masih bisa memblok tendangan dari Alfarizi. Kemudian Kayame yang mendapatkan bola dan mampu menendangnya ke tiang jauh. Namun sayang tendangannya membentur tiang dan bola pun dapat kembali diamankan oleh Dian.

Mermiliki banyak peluang, Arema FC malah kebobolan terlebih dahulu diawal babak pertama. Akselerasi Alex Dos Santos di kotak penalti berbuah gol saat tendangannya berbelok arah karena menyentuh kaki Artur Cunha dan gagal diblok penjaga gawang. Gol dari Alex ini membuat Persela unggul dimenit ke-11.

Tidak ingin terlalu lama tertinggal dari tamunya, Arema langsung tancap gas mengejar ketertinggalan. Tidak butuh waktu lama, semangat para pemain Singo Edan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-13. Kerja sama apik pemain Arema diahiri dengan tendangan keras Dendi Santoso dari luar kotak penalti. Tendangannya membentur salah seorang pemain bertahan Persela yang membuat bola melambung dan masuk ke pojok kiri atas gawang yang tidak tercapai penjaga gawang.

Sepuluh menit berselang, skor kembali berubah. Tim tamu berhasil kembali unggul lewat gol M Tolib dimenit 26. Penetrasi M Tolib berhasil mengelabui tiga pemain bertahan Arema FC dan berhasil melesatkan tendangan melengkung dari dalam kotak penalti dan mampu bersarang ke dalam gawang tanpa dapat ditepis oleh kiper.

Gol M Tolib langsung dibalas oleh Arema selang satu menit berjalan. Serangan balik Arema melalui sisi sayap kiri diselesaikan dengan baik oleh Dedik dengan tendangan keras melengkung dari luar kotak penalti. Bola pun melunjur dengan deras menuju sisi kiri gawang tanpa dapat ditepis Dian Agus.

Menuju menit 30 dibabak pertama, sang pencetak gol kedua Arema, Dedik Santos kembali mampu menjebol gawang Persela dengan tendangan kaki kirinya setelah mendapatkan umpan dari Kayame. Gol kedua Dedik membuat Arema berbalik unggul di menit 30.

Pada sisa pertandingan babak pertama, tempo permainan menjadi sedikit menurun. Beberapa peluang tercipta dari kedua kesebelasan. namun tidak ada lagi gol tercipta dibabak pertama ini. Hingga turun minum, Arema masih unggul dari Persela dengan skor 3-2.

Pemain Arema dan Persela

Babak kedua

Pada babak kedua ini kedua tim kembali saling menyerang diawal-awal jalannya pertandingan. Beberapa peluang pun muncul namun tidak ada yang berhasil menambah pundi-pundi gol mereka.

Menuju pertengahan babak kedua, tempo permainan kedua tim menjadi semakin menurun. Pertandingan pun tidak semenarik babak pertama. Hal ini terjadi karena kondisi pemain dari kedua tim yang mulai merasa lelah.

Arema sempat memasukan pemain asal Belanda, Comvalius. Kehadiran pemain yang penuh pengalaman ini diharapkan dapat menambah jumlah gol Arema. Terbukti dengan masuknya Comvalius membuat Arema lebih memegang kendali permainan dan mampu menciptakan beberapa peluang.

Namun sayang, di babak kedua ini baik Arema maupun Persela tidak ada yang mampu menambah gol. Hingga berahirnya pertandingan, Arema unggul dari Persela dengan skor 3-2 dan berhasil membawa tiga poin penuh dalam laga kandang.

Dengan hasil pertandingan ini, Arema FC berhasil naik ke peringkat 10 klasemen sementara Liga 1. Sedangkan Persela berada pada peringkat 17 Klasemen Shopee Liga 1 2019.

Posting Komentar

0 Komentar