Header Ads

Egy Maulana Vikri Resmi Gabung Klub Eropa Lechia Gdansk

Yansyah.com - Egy Maulana Vikri, pemain sepak bola muda yang namanya mulai tenar kala membela Timnas Indonesia U-19 pada tahun lalu. Kiprahnya bersama Timnas Indonesia diberbagai turnamen dimanfaatkannya dengan baik. Bakat Egy dalam bermain sepak bola memiliki kemampuan diatas rata-rata. Terbukti, kala ia membela Timnas U-19 dia berhasil menorehkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak. Serta penghargaan Breakthrough Player of 2017 pada turnamen Toulon.

Egy Maulana Vikri

Berkat bakat serta torehan prestasi yang diperolehnya membuat nama Egy Maulana Vikri semakin terkenal sebagai seorang pesepak bola muda berbakat. Bahkan media asal Inggris, The Guardian mencantumkan nama Egy Maulana Vikri dalam daftar 60 pemain muda paling potensial di dunia. Dalam daftar tersebut, nama Egy bersanding dengan nama-nama pemain muda berbakat lainnya dari berbagai negara seperti pemain muda asal Brazil yang sedang dilirik oleh Real Madrid, Vinicius Junior.

Nasib baik pun menghampiri Egy. Cita-citanya untuk bermain di kancah sepak bola Eropa kini terwujud. Pemain muda bertalenta asal Indonesia ini pun dilirik oleh klub internasional. Minggu, 11 Maret 2018 Egy secara resmi telah menjadi bagian dari salah satu klub Liga Utama Polandia, Lechia Gdansk. Pemain asal Medan tersebut menandatangani perjanjian kontrak selama tiga tahun untuk membela klub yang saat ini berada diposisi 13 liga Polandia.

Dikutip dari CNN Indonesia, Egy Maulana Vikri merupakan pemain asia ke tiga yang membela klub Lechia Gdansk. Sebelumnya, ada nama Tsubasha Nishi dan Daisuke Matsui yang dikontrak pada tahun 2013. Namun sayang, keberuntungan tidak berpihak pada Nishi. Dia tidak pernah bermain satu kali pun untuk membela tim senior Lechia Gdansk. Sedangkan Daisuke lebih beruntung dari rekannya. Dia bermain sebanyak 18 kali disemua kompetisi untuk klubnya. Namun saat ini keduanya sudah tidak membela Lechia Gdansk.

Egy Maulana Vikri Player Lechia Gdansk

Setelah resmi terikat kontrak, Lechia Gdansk langsung memperkenalkan Egy kepada publik sebagai pemain barunya yang akan mengenakan jersey bernomor punggung 10 yang biasa dikaitkan dengan posisi yang sentral. Namun kontrak Egy akan dimulai pada 8 Juli 2018 setelah dia merayakan ulang tahun yang ke-18.

Sebelum bergabung dengan klub Lechia, Egy mengaku telah menoloak beberapa tawaran kontrak dari klub dari negara lain di Eropa seperti Perancis, Jerman, Spanyol dan Portugal. Namun ahirnya ia dan keluarga memutuskan untuk memilih Lichia karena meraka yakin masa depannya akan bersinar bersama tim ini.

Keputusan Egy untuk gabung dengan klub Lechia Gedanks ini karena klub tersebut telah menjamin dirinya bukan hanya untuk bermain dilapis ke dua namun akan dimasukan ke tim senior.

Seelah acara perkenalan Egy kepada publik oleh Lechia, kabarnya Egy akan segera kembali ke Indonesia untuk bergabung dengan Timnas.
Diberdayakan oleh Blogger.