Header Ads

Dramatis, Kemenangan PERSIB di Laga Pertama Liga 1 Kandas di Detik Akhir Pertandingan

Yansyah.com - Pertandingan pembuka Liga 1 2018 yang mempertemukan Persib Bandung dengan PS Tira berjalan dengan menarik. Pertandingan yang dilaksanakan di markas Persib, Stadion Gelora Bandung Lautan Api menampilkan permainan apik dari kedua tim yang berlaga. Berlaga didepan ribuan pendukung, Persib Bandung langsung menampilkan permainan yang cantik sejak peluit kick-off babak pertama dibunyikan. Dukungan dari banyaknya pendukung memberikan semangat yang ekstra bagi pasukan Maung Bandung.

Persib vs PS Tira Liga 1 Gojek 2018

Terbukti, pemain sayap kiri andalan Persib yang juga membela Timnas Garuda, Febri Hariyadi berhasil mengancam pertahanan PS Tira pada menit ke-7. Namun sayang, Sahrul Fadil berhasil memutus umpan datar Febri yang mengarah ke Ezechiel.

Berkali-kali pemain sayap Persib, Febri dan Supardi mencoba mengoyak lini belakang PS Tira. Namun lini pertahanan PS Tira masih bermain apik sehingga masih dapat menghalau serangan-serangn dari kedua sayap tim maung bandung.

Sebaliknya, klub kebanggaan orang bandung ini mendapat ancaman pertama pada menit ke-28. Pemain tengah PS Tira, Mariano Berriex berhasil mengarahkan bola dengan tendangan yang cukup keras dan terarah ke gawang Persib Bandung. Namun penjaga gawang I Made Wirawan masih sigap menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Gol pertama Liga 1 Gojek 2018 akhirnya terpecahkan oleh sontekan apik striker asing Persib, Ezechiel Ndouasel pada menit ke 32. Back-pass pemain belakang PS Tira mampu dikejar oleh Ezechiel yang kemudian membuatnya berhadapan langsung dengan kiper. Atas skil dan ketenangannya membuat Ezeciel mampu mengecoh kiper dengan satu sentuhan kemudian meneruskannya ke mulut gawang PS Tira danmencatatkan namanya dipapan skor.

Tak ingin ketinggalan, sang tamu pun menaikan tensi permainan mereka. Terlihat pada akhir pertandingan babak pertama permainan kedua tim semakin terbuka dan lepas. Hingga pada menit ke-43, kartu kuning pertama pun dikeluarkan untuk hukuman pemain PS Tira, Ganjar Mukti yang melanggar Febri. Kemudian Oh In-Kyun pun mendapat kartu kuning karena melanggar pemain PS Tira. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua, PS Tira yang terus berjuang mengejar ketertinggalan mendapat peluang lebih dulu. Tendangan keras Manahati pada menit ke-53 yang memanfaatkan bola liar dari luar kotak penalti  berhasil mengarah dengan tepat ke gawang Persib. Lagi, fokus I Made terhadap bola masih berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Duel pemain Korea dilini tengan menjadi memanas ketika In-Kyun dilanggar oleh Kim Sang Min ketika melakukan serangan balik. Alhasil kartu kuning ketiga pun diberikan wasit kepada Kim.

Dibabak kedua ini tim tamu berhasil menggempur pertahanan Persib berkali-kali dan mampu melepaskan beberapa tendangan yang mengarah ke gawang Persib. Namun, kegemilangan penjaga gawang I Made Wirawan selalu berhasil menjauhkan bola dari gawangnya.

Dua pemain baru masuk dibabak kedua. Hariono dan Muchlis dipercaya untuk mempertahankan dan menambah skor Persib dengan menggantikan Eka Ramdani dan Dedi Kusnandar. Sedangkan tim tamu memasukan Dimas Drajad yang menggantikan Wawan Herdianto.

Skor 1-0 pun masih bertahan hingga menit ke-90. Dengan banyaknya pelanggaran yang terjadi dilapangan, wasit pun memberi perpanjangan waktu selama 5 menit dalam laga tersebut. 5 menit tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh PS Tira. Menit-menit krusial dimana para pemain sudah habis tenaga dan fokus mulai pudar, Aleksander Rakic yang sangat sulit mendapatkan bola akhirnya bisa membobol gawang Persib di detik-detik akhir pertandingan.

Hasil Persib vs PS Tira

Dengan memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri, Rakic berhasil menyundul bola ke gawang I Made dan merubah kedudukan menjadi 1-1. Dengan begitu, dalam laga pertama Liga 1 ini Persib Bandung harus puas berbagi satu poin dengan tamunya PS Tira di kandang sendiri.

Susunan Pemain

Persib Bandung
I Made Wirawan, Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Wildansyah, Toni Sucipto, Eka Ramdani, Dedi Kusnandar, Supardi Nasir, Oh In Kyun, Febri Hariyadi, Ezechiel N
Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez

PS Tira
Syahrul Fadil, Abduh Lestaluhu, Mahdi Albar, Kim San Ming, Ganjar Mukti; Manahati Lestusen, Ryan Wiradinata, Gustavo Lopes, Mariano Birrek, Wawan Febrianto, Aleksandar Rakic
Pelatih: Rudy Eka Priyambada

Wasit: Muthofa Umerella

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.