Header Ads

Andik Vermansah Resmi Gabung Kedah FA

Yansyah.com - Andik Vermasah, pemain sepak bola asal Surabaya beberapa waktu lalu sempat dikabarkan mengalami kesulitan mendapatkan klub baru setelah memutuskan hengkang dari klub Selangor FA, klub yang dibelanya selama empat tahun terahir. Kini berita tersebut telah berakhir. Pasalnya saat ini pemain berkebangsaan Indonesia tersebut telah memiliki klub baru.

Andik Vermansah memilih untuk bertahan di Liga Sepak Bola Malaysia tepatnya untuk membela Tim Kedah FA. Andik berharap dapat memberikan kontribusi yang terbaik untuk klub barunya tersebut. Kedah FA sendiri merupakan salah satu Klub besar di Liga Super Malaysia dan memiliki julukan The Red Eagle.


Kabar Andik bergabung dengan klub Kedah FA telah tersebar mulai hari kamis kemarin. Dimedia sosial, nampak Andik mengenakan jersey kebanggan klub dan diapit oleh dua orang pria dari pihak klub. Banyak pula netizen malaysia yang meminta Andik untuk bergabung dengan klub tersebut. Hinggan pada Jumat (9/2) kabar tersebut menjadi sebuah kenyataan setelah akun Instagram Kedah FA memposting foto Andik mengenakan jersey Kedah FA dan mengumumkan sebagai pemain barunya.

Di klub barunya, Andik terikat kontrak selama satu musim untuk kembali bermain di Liga Super Malaysia. Dan di klub barunya tersebut Andik akan menggunakan jersey bernomor 30 dan akan beroperasi sebagai pemain sayap.

Berita bergabungnya Andik Vermasah dengan Kedah FA ini cukup mengejutkan. Pasalnya pemain berusia 26 tahun ini menjadi rebutan enam klub asal Indonesia setelah meninggalkan Selangor FA. Salah satu tim yang berniat menggunakan jasa mantan pemain Persebaya ini merupakan tim besar asal Bandung, Persib.

Direkrutnya Andik Vermansah adalah untuk mengisi slot kuota import ASEAN. setelah resmi mengikat kontrak dengan Andik, Kedah FA langsung mendaftarkan Andik ke Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM). Ahirnya pengesahan dari FAM turun pada Jumat, 9/2-2018.

Sang pelatih, Ramon Marcote mengaku bahwa dirinya menyukai permainan Andik sejak 2015 lalu ketika Andik masih membela Selangor FA. Menurutnya, Andik merupakan salah satu pemain yang memiliki kemampuan cukup baik dan memiliki kehebatan untuk melengkapi kekurangan timnya.

Dia menuturkan bahwa Andik memiliki kecepatan diatas rata-rata, dribling bola yang bagus serta akurasi tembakan yang sangat baik.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.