Header Ads

Persib Kembali Bermain Dengan Hasil Seri di Liga 1

Yansyah.com - Persib Bandung kembali menjadi tuan rumah kala menjamu tamunya Madura United di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Bandung (19/10/17). Pertandingan kali ini merupakan pertandingan pekan ke-30 Go-Jek Traveloka Liga 1 2017. Pada pertandingan kali ini Persib Bandung harus menelan pil pahit kala menjamu lawannya di kandang sendiri.

Tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini harus bermain dengan 10 pemain dimenit ke-80 setelah Dedi Kusnandar yang masuk sebagai pemain pengganti harus diganjar kartu merah oleh wasit atas pelanggarannya terhada Greg Nwokolo. Selain bermain dengan 10 pemain, tim berjuluk Maung Bandung ini juga harus mengakhiri pertandingan dengan skor seri.

Persib vs Madura United
HT Persib vs Madura, Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Bandung 19/10/17 #Pic: Persib

Persib Bandung yang berambisi mendapatkan poin penuh dikandang sendiri tidak bisa berbuat apa-apa untuk mengakhiri puasa kemenangan di enam laga sebelumnya. Tim tamu, Madura United tampil agresif mengimbangi permainan tim tuan rumah.

Persib Bandung berhasil mendominasi pertandingan diparuh babak pertama dengan memainkan permainan tempo sedang. Peluang pertama tim tuan rumah didapatkan melalui pemain belakang, Supardi Natsir yang memanfaatkan umpan terobosan Febri Hariyadi dari depan kotak penalti. Sayang usaha kedua pemain ini masih bisa dihalau oleh kiper Madura United, Hery Prasetyo.

Peluang lainnya didapatkan oleh pemain muda Persib, Gian Zola yang mendapatkan umpan matang dari sang Kapten, Lord Atep disisi kiri. Sayang, lagi-lagi peluang ini tidak menjadi gol. Sentuhan akhir Gian Zola didepan gawang tidak bisa membuahkan gol.

Selanjutnya, serangan balik Madura United sempat membuat kaget pemain bertahan Persib. Dua pemain depan Madura, Greg Nwokolo dan Peter Odemwingie hampir berhasil membobol gawang Dede Natsir. Namun kejelian dan ketepatan Dede dalam mematahkan upaya keduanya berhasil menjanga gawangnya dari kebobolan. Alhasil babak pertama harus berakhir dengan skor 0-0.

Dibabak kedua, Persib Bandung mulai merubah strategi untuk meningkatkan performa tim. Terbukti pada babak kedua ini Persib mengganti tiga pemain. Pada menit 55, Shohei Matsunaga masuk menggantikan Gian Zola. Sepuluh menit kemudian Persib kembali melakukan pergantian pemain. Kali ini sang kapten, Atep diganti oleh Dedi Kusnandar.

Selanjutnya, giliran pemain muda Persib yang dimasukan. Fulgensius Billy Paji Keraf masuk pada menit 67 mengagntikan seorang penyerang, Ezechiel N'Douassel. Dengan pergantian ini menjadikan Shohei sebagai ujung tombak tim Maung Bandung.

Meski sudah memasukan pemain baru, tim besutan Emral Abus ini masih sulit menciptakan sebuah gol. Alih-alih mendapatkan sebuah gol, Persib Bandung malah harus mendapatkan kartu merah dimenit 80. Gerakan tangan Dedi Kusnandar terhadap Greg ketika hendak merebut bola dianggap sebagai sebuah pukulan oleh wasit. Dengan tegas wasitpun langsung memberikan kartu merah kepada Dedi atas pelanggarannya.

Dalam sisa waktu 10 menit, Persib Bandung harus melawan Madura United dengan 10 pemain. Kehilangan satu pemain ini dimanfaatkan oleh tim lawan. Madura United terus menggempur lini pertahanan Persib guna mencuri poin penuh dikandang lawan.

Satu kesempatan terbaik didapatkan oleh Greg Nwokolo. Namun sepakan kerasnya masih berhsil dihalau oleh Dede Natsir dengan kakinya. Hingga pertandingan berakhir, kedua tim tidak berhasil menciptakan satu gol pun.

Pertandingan kali inipun harus berakhir dengan hasil seri. Kedua tim harus puas berbagi hasil satu poin.

Bagi tim Maung Bandung, hasil seri kali ini merupakan hasil seri ke 14 selama bergulirnya Go-Jek Traveloka Liga 1 2017. Hasil seri ini berhasil mengantarkan Persib sebagai tim pemilik hasil seri terbanyak dan membuatnya mendapatkan julukan "Raja Seri".

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.