Header Ads

Persib Imbang Lawan Persiba Dengan 10 Pemain

Yansyah.com - Pada pertandingan Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 pekan ke-27 yang mempertemukan Persib Bandung dengan Persiba Balikpapan harus berakhir dengan skor imbang. Pertandingan kali ini merupakan pertandingan away bagi tim Maung Bandung. Pertandingan ini diselenggarakan di Stadion Batakan (1/10/17).

Persib vs Persiba
Ezechiel dan Kim yang masing-masing memberi satu gol bagi Persib. #Pic: Persib


Persib Bandung yang bermain menekan tim tuan rumah diawal babak pertama membuahkan hasil positif. Akselerasi Ezechiel yang mendekati area kotak penalti harus dilanggar oleh pemain bertahan Persiba yang berujung tendangan bebas bagi Persib. Michael Essien menjadi algojo tendangan bebas kali ini. Tendangan kerasnya tidak mampu diamankan dengan baik oleh kiper Persiba, Dian Agus Prasetyo yang kemudian menghasilkan bola rebound. Ezechiel yang berada didalam kotak penalti langsung menyambar bola rebound tersebut dan berhasil membawa Persib unggul 1 - 0 dibabak pertama.

Gol pertama Persib sempat diprotes oleh pemain Persiba yang menganggap pemain timnas Chad itu telah berada pada posisi offside ketika hendak mengambil bola. Namun protes tersebut tidak dihiraukan oleh wasit karena memang ada satu pemain Persiba yang terlambat naik.

Tidak mau malu dikandang sendiri, pasukan Beruang Madu semakin menaikan tensi permainan mereka untuk menyamakan kedudukan. Alhasil pemain depan Persiba beberapa kali mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun permainan apik penjaga gawang M. Natsir berhasil mengamankan gawangnya dari kebobolan sehingga sampai akhir babak pertama Persib masih unggul.

Dibabak kedua, tim tuan rumah langsung bermain menekan untuk menyusul ketertinggalan mereka. Petaka bagi Persib, Febri Hariyadi mendapat ganjaran kartu kuning dari wasit setelah melanggar Fengky Turnando pada menit ke 57. Kartu kuning tersebut merupakan kartu kuning kedua untuk Ferbri dipertandingan itu sehingga berujung kartu merah baginya.

Unggul satu pemain dimanfaatkan oleh tim Persiba. Bryan Cesar berhasil memanfaatkan situasi ini. Sepakan kakinya berhasil membobol gawang Dede Natsir dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1 -1.

Selang 5 menit kemudian tim tuan rumah berhasil membalikan kedudukan. Tadukan Marlon da Silva yang menerima umpan tendangan bebas Srdjan Lopicic tidak mampuh dijangkau M. Natsir dan berhasil masuk kegawangnya.

Meski kalah pemain, tim asuhan Emral Abus terus menggedor pertahanan Persiba, alhasil pada menit ke-72 Kim Jeffrey Kurniawan berhasil menyelamatkan Persib dari kekalahan. Kontrol bola yang sangat baik setelah mendapat umpan dari Vladimir Vujovic kemudian diakhiri dengan sepakan mendatar diantara sela kaki penjaga gawang Persiba berhasil membuat Dian Agus mengambil bola untuk kali kedua dari gawangnya.

Pada pertandingan kali ini, sang pemimpin sekaligus pengaman pertaandingan, wasit Agus Fauzan Arifin kerap kali membuat keputusan yang menuai protes dari para punggawa Persib. Beberapa keputusan yang tidak pas tersebut yang terlihat dari tayangan televisi diantaranya adalah ketika dia hanya memberi kartu kuing kepada Iqbal Samad atas pelanggaran kerasnya kepada Tony Sucipto. Serta tindakan Lopicic yang menyeret Tony keluar lapangan ketika dia terbaring kesakitan dibiarkan begitu saja oleh wasit.

Bahkan dibabak pertama, wasit Agus juga membuat keputusan yang sangat riskan. Pelanggaran handsball Fengky Turnando diarea kotak penalti tidak diganjar dengan tendangan penalti, namun hanya dianggap sebagai pelanggaran yang hanya menghasilkan tendangan bebas.

Yang terakhir adalah ketika wasit meniup peluit akhir pertandingan setelah Henhen mengirim umpan kepada Raphael Maitimo yang sudah berdiri bebas diarea pertahanan Persiba. Sontak keputusan ahir wasit tersebut berbuah protes dari pemain Persib.

Ahirnya pertandingan Persib melawan Persiba pada lanjutan laga Go-Jek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017 itu berahkir dengan hasil imbang 2-2 dan kedua tim sama-sama memperoleh satu poin.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.