Header Ads

Aturan Youtube Terbaru: YouTuber Harus Punya 10000 Viewers Untuk Menghasilkan Uang

Yansyah.com - YouTube yang merupakan salah satu tempat berbagi video online secara gratis telah menjadi situs video terpopuler. Pasalnya situs YouTube ini bukan hanya sekedar untuk membagikan dan menonton video, melainkan pengguna juga bisa mendapatkan uang dari video yang dibagikan ke situs tersebut.

Youtube Logo


Cara mendapatkan penghasilan dari YouTube yaitu dengan mengupload video ke akun YouTube lalu mendaftar Google Adsense untuk dapat memasang iklan di video yang dibagikan. Namun yang harus diperhatikan yaitu video yang dibagikan harus video original buatan kita sendiri, bukan hasil re-upload dari youtuber lain.

Aturan baru Youtube: Youtube blokir Iklan untuk Video dibawah 10.000 Viewers

Pernyataan yang cukup memberatkan disampaikan langsung oleh YouTube melalui laman blog YouTube, bahwa para kreator YouTube tidak sebebas dulu dalam hal membagikan video dan menampilkan iklan untuk menghasilkan uang dari video yang dibagikannya. Karena mulai hari ini kreator YouTube harus memiliki 10.000 penonton untuk dapat menampilkan iklan pada video yang diupload.

Aturan ini merupakan upaya YouTube untuk meminimalisir chanel-chanel plagiat yang membagikan konten yang bukan konten asli milik mereka sendiri. Sehingga dengan adanya aturan baru ini para YouTuber diharapkan bisa lebik kreatif dan serius dalam membuat sebuah video untuk dibagikan kesitus video terpopuler milik Google ini.

Maksud dari minimal 10.000 viewer ini bukan untuk per satu video, melainkan dari jumlah keseluruhan viewer dari semua video yang dibagikan. Jadi jika dari satu video yang dipublikasikan memiliki 1000 view, dan pada video lain total viewnya mencapai 9000, maka iklan youtub akan tetap muncul.

Sampai saat ini pihak YouTube semakin berusaha dengan keras untuk dapat melayani pelangan setianya, salah satunya yaitu dengan mengeluarkan kebijakan baru ini untuk memberi keamanan kepada pengguna YouTube terhadap pemilik video aslinya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.