Header Ads

Samsung Galaxy S8 Dan S8+ Rilis, Ini Spesifikasi Dan Harganya

Yansyah.com - Setelah banyak beredar rumor tentang smartphone terbaru dari Samsung, akhirnya pada acara "Unpacked 2017", vendor yang tahun lalu mengalami kegagalan dalam meluncurkan Samsung Galaxy Note 7 akhirnya resmi merilis Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+ di New York, Amerika Serikat.

Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Melalui siaran langsung di akun resmi Samsung, pada peluncuran ponsel samsung terbaru ini menghadirkan dua model berbeda dari Galaxy S8, yaitu Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Kedua smartphone Samsung ini mengusung layar lengkung dengan layar membentang luas yang disebut infinite display, yang mana pada kedua sisi hampir tidak memiliki bingkai bezel.

Samsung Galaxy S8 diluncurkan dengan membawa bentang layar berukuran 5.8 inci dengan resolusi layar mencapai 2.960 x  1.440 piksel Super Amoled, sedangkan untuk tipe S8 Plus dibekali layar berukuran 6.2 inci namun dengan resolusi yang sama.

Selain ukuran layar, perbedaan lainnya terletak pada kapasitas daya baterai, yang mana pada S8 memiliki kapasitas baterai 3000 mAh sedangkan pada S8 Plus memiliki kapasitas yang lebih besar yaitu 3500 mAh.

Samsung Galaxy S8 Dan S8+ Rilis, Ini Spesifikasi Dan Harganya

Beralih kesektor tenaga, kedua tipe S8 ini hadir dengan menggunakan hardware kelas atas, yang mana keduanya hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 octa-core pasar AS, dan chipset Exynos 8995 octa-core buatannya sendiri untuk pasar internasional. Lalu pada sistem operasinya telah menggunakan OS Android v7.0 Nougat.

Tidak hanya mengandalkan prosesor tangguh, untuk menciptakan kinerja multitasking yang lebih maksimal, samsung menanamkan RAM 4 GB pada kedua smartphonenya. Sedangkan untuk media penyimpanan file, tersedia penyimpanan internal sebesar 64 GB yang dapat diperluas dengan memori eksternal atau microSD hingga 256 GB.

Beralih kesektor fotografi, keduanya sama-sama mengusung kamera utama dengan sensor 12 MP f/1.7 lengkap dengan LED Flash. Sedangkan untuk kamera depannya juga sama-sama menggunakan sensor 8 MP f/1.7 dengan fitur autofocus.

Dari bocoran harga yang beredar, Samsung Galaxy S8 di Indonesi akan dibandrol pada kisaran harga 10.5 Juta Rupiah, sedangkan untuk harga Samsung Galaxy S8 Plus dibandrol Rp 12 Juta.

Kedua ponsel ini dapat dipesan mulai 8 April mendatang, dan akan diserahkan ke konsumen pada tanggal 5 Mei.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.